Senin, 15 Desember 2008

TENTANG BLOG INI


Gantungkalah cita-citamu setinggi langit dan tuntutlah ilmu ke negeri cina ?kata orang, apakah ada hubungannya dengan blog ini ? saya kurang tau, namun untuk belajar mengetahui tehknologi ini mungkin tidak ada istilah terlambat, misalnya dalam pembuatan wabsite saya ini, karena baru terpikirkan untuk membuatnya,

Diawali dengan bergabungnya saya menjadi penulis alias pemburu berita alias kuli tinta dan sebagainya di Majalah Media Marga yaitu salah satu media Indevenden berisikan informasi hiburan, sosial budaya dan pariwisata, sehingga keinginan dan niat saya untuk menuliskan kembali berupa cerita atau legenda - legenda alias turi - turian yang ada di tanah batak dapat tersalurkan.

Dengan penulisan kembali sejarah atau legenda alias turi-turian yang ada di tanah batak hanyalah sekedar mengingatkan kepada generasi muda untuk lebih mengetahui dan menghormati sejarah kebudayaan yang ada di tanah batak pada khususnya, sehingga penempatan marga di belakang namanya jangan di kira hanya berupa tulisan hiasan saja, walaupun ada peribahasa yang mengatakan " Apalah arti sebuah nama ".

Apa lagi di jaman serba canggih ini, khususnya dalam masyarakat suku batak, contohnya dalam pembuatan/ pemberian nama putra/putrinya yang baru dilahirkan telah memberikan nama - nama orang terkenal, misalnya nama-nama pemain bola yang namanya lagi ngetop di masyarakat, yang sangat sulit diucapkan apalagi kalau ompung - ompung kita yang masih tinggal di bona pasogit untuk memanggilnya.

Untuk anakku (Putriku) tersayang, tetapkanlah cita-citamu sesuai dengan bakat yang kau miliki, karena itu suatu saat nanti akan berguna bagi orang lain paling tidak untuk dirimu sendiri, dan janganlah kamu gantungkan cita-citamu anakku, karena sesuatu yang tergantung suatu saat nanti akan terjatuh juga.

Akhir kata, terima kasih yang setulus-tulusnya saya sampaikan kepada yang membuat blog ini, apakah anda dari negaraCcina,negara Indonesia dan dari negara lainnya saya kurang tau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar